Senin, 24 Agustus 2009

Download tentang shalat malam

Telah diriwayatkan di dalam dua hadits, yang pertama dari Abu Hurairah, bahwa dia berkata: “Rasulullah SAW mendorong (mereka) untuk mendirikan shalat malam di bulan ramadhan tanpa benar-benar memerintahkannya. Kemudian beliau SAW berkata:

من قام رمضان إيماناً واحتساباً غفر له ما تقدم من ذنبه

“Barangsiapa yang mendirikan Qiyam di bulan Ramadhan dengan iman dan mengharapkan pahala, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

Lalu Rasulullah SAW meninggal dan perkara tersebut tetap dalam keadaan demikian. Kemudian keadaan ini berlanjut di masa Khalifah Abu Bakar ra. dan kemudian Khalifah Umar bin Khaththab ra.

Hadits kedua adalah dari ‘Amr bin Murrah al-Juhane, dia berkata:
“Seorang laki-laki dari Quda’ah mendatangi Rasulullah SAW dan berkata kepadanya: ‘Ya Rasulullah, bagaimana menurutmu jika aku bersaksi bahwa tidak ada sembahan yang berhak diibadahi kecuali Allah dan engkau adalah Rasul Allah, dan jika aku shalat lima waktu dan berpuasa dan shalat malam di bulan Ramadhan, dan membayarkan zakat?”

Nabi SAW bersabda:

من مات على هذا كان من الصديقين والشهداء

“Barangsiapa yang melakukan yang demikian, akan berada diantara para shiddiqin dan Syuhada.”


Berikut link tentang Shalat Malam mudah-mudahan bermanfaat :

--> Shalat Malam di Bulan Rmaadhan http://files.raudhatulmuhibbin.org/e-Book/Shalat_Malam.pdf

--> Hidupkan Malam di Bulan Ramadhan http://www.wahdah.or.id/wis/index2.php?option=com_content&do_pdf=1&id=1554

--> [10 Tips] Agar Tidak Malas Untuk Bangun Malam (Untuk Menegakkan Shalat ... http://images.arrohwany.multiply.com/attachment/0/SAlM8goKCEMAAFEX8JQ1/[Tips]%20Bangun%20Malam-Malam%20Menegakkan%20Shalat%20Tahajjud.pdf?nmid=91865165

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...