Sabtu, 25 April 2009

Kumpulan Satu Juta Orang tuk Shalat Malam

bila setiap anggota mengajak 10 orang teman untuk gabung dalam grup ini maka akan ada 10 ribu anggota baru di tambah 1000 anggota lama,

kemudian bila anggota baru tersebut mengajak 10 orang anggota baru maka akan ada 100 ribu anggota baru plus 11 ribu anggota lama.

Kemudian bila 100 ribu anggota baru tersebut mengajak 10 orang anggota baru, maka akan ada 1 juta anggota baru plus 111 ribu anggota lama.

Sekitar tiga tahap akan ada anggota grup kumpulan satu juta orang tuk shalat malam sebanyak 1 juta lebih.

Apa untungnya kita ngajak orang lain dalam grup ini?

Secara materi mungkin tidak ada, tapi mudah-mudahan ini akan menjadi pahala tersendiri bagi kita karena telah mengingatkan orang lain tuk shalat malam. Allah berfirman :
”Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: Sesungguhnya Aku termasuk orang-orang muslim?” (QS Fushshilat : 33)

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar[217]; merekalah orang-orang yang beruntung.”

[217]. Ma'ruf: segala perbuatan yang mendekatkan kita kepada Allah; sedangkan Munkar ialah segala perbuatan yang menjauhkan kita dari pada-Nya.

Nabi yang mulia ’alaihish Sholatu was Salam bersabda di dalam sebuah hadits yang shahih :
”Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan, maka baginya pahala yang sepadan dengan pelakunya.” (HR Muslim di dalam ash-Shahih)
Dan sabda beliau :
”Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk maka baginya pahala yang sepadan dengan pahala orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun dan barangsiapa yang mengajak kepada kesesatan maka baginya dosa yang sepadan dengan orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun.” (HR Muslim).

Saya sangat menginginkan menjadi bagian orang-orang yang melaksanakan shalat malam dan mengingatkan orang lain untuk shalat malam. Moga anda juga demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...